Vitamin Untuk Tubuh

Tubuh tidak bisa memproduksi vitamin sendiri. Untuk itu sangat penting memenuhi kebutuhan vitamin untuk tubuh setiap harinya.

Tanpa mengonsumsi suplemen sebenarnya Anda bisa mendapatkan vitamin melalui makanan yang Anda makan setiap hari. Ketahuilah kebutuhan dan sumber vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh agar Anda tidak selalu bergantung dengan suplemen.

– Vitamin B6 and B12Fungsi dari dua vitamin tersebut adalah menjaga peredaran darah, sistem imunitas dan saraf berfungsi baik. Kekurangan vitamin B6 dan B12 bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Kebutuhan tubuh akan vitamin B6 adalah 1,3 miligram dan 2,4 mikrogra untuk B12. Untuk memenuhi kebutuhan kedua vitamin tersebut, Anda bisa mengonsumsi kacang, gandum, pisang, ayam, atau ikan.

– Vitamin C, Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas, menjaga sistem imunitas dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Kebutuhan vitamin C per hari adalah antara 75 miligram hingga 200 miligram. Jika Anda memilih suplemen vitamin C sebaiknya jangan lebih dari angka tersebut. Jeruk, brokoli, bayam dan strawberi adalah beberapa makanan yang banyak mengandung vitamin C.

– Vitamin D, Vitamin D berfungsi membantu tubuh menyerap kalsium dan menurunkan risiko kanker. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan osteoporosis. Kebutuhan vitamin D tergantung usia. Anak umur 4 hingga 8 tahun membutuhkan 800 miligram (mg) kalsium per hari. Remaja usia 11 hingga 18 tahun membutuhkan 1.300 mg kalsium per hari. Untuk wanita dewasa, wanita hamil dan menyusui, usia 19 hingga 50 tahun membutuhkan 1000 mg kalsium per harinya. Sedangkan wanita yang berusia di atas 50 tahun membutuhkan 1.200 mg per hari. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dari sinar matahari, Anda bisa berjemur pada pagi hari antara jam 6 hingga 7 pagi. Anda juga bisa mendapatkan vitamin D dengan mengounsumsi ikan laut seperti tuna dan salmon.

– Vitamin E, Fungsi vitamin E saama seperti vitamin C, yakni sebagai antioksidan. Selain itu, vitamin E juga sangat baik untuk kesehatan mata dan mencegah penyakit Alzheimer. Dosis vitamin E untuk dewasa adalah 22,5 atau 15 miligram per hari. Anda bisa mendapatkan vitamin E dengan mengkonsumsi buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah.

Jadi Jangan Lupa Untuk Terus Mengkonsumsi Vitamin Setiap Harinya Sesuai Dosis Yang Telah Ditentukan, Jangan Sampai Overdosis!

Remember, Segala Sesuatu Yang berlebihan itu tidak bagus.

About evocruzader

I am a honest, energetic, cool, n fun... gather near me and u will live with full of joy n fun. ^^
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s